5 Karakter Pria Layak Jadi Calon Suami

Buat para wanita yang lagi bingung bagaimana mencari tipe pria yang bisa di jadikan calon suami boleh dong sedikit menyempatkan waktunya untuk baca yang berikut ini. soalnya hari gini banyak tuh yang udah pada bingung menilai karakter pria yang bisa di jadikan calon suami…? yups kita simak info berikut ini di sadur dari vivanews.com

5 Karakter Pria Layak Jadi Calon Suami

Tidak peduli bagaimana sifat dan kepribadian pria, ada karakteristik tertentu yang harus ia miliki untuk menjadi suami berkualitas di masa depan. Bagi Anda yang belum menikah, segera cek apakah pasangan saat ini memiliki kriteria sebagai suami berkualitas di masa mendatang.

Karakter seperti apakah itu? Kenali beberapa karakter pria yang layak Anda jadikan pasangan hidup, seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.

Memiliki pikiran terbuka
Sebuah studi yang dipimpin ilmuwan University of Oregon, baru-baru ini, menemukan, wanita yang memiliki pasangan optimistis, akan merasa lebih puas dalam hubungan. Sebab, sikap optimismis pria ini akan menentukan arah hubungan.

Tidak hanya itu, mempunyai pasangan pria yang mampu membukakan pikiran Anda sehingga bisa keluar dari situasi menyebalkan, juga akan menguntungkan wanira. Dan, pria yang selalu memiliki perspektif positif tidak akan membiarkan konflik kecil menjadi besar. Kondisi ini pastinya juga akan membuat wanita bahagia berumah tangga.

Punya kepribadian menyenangkan
Apakah pasangan punya selera humor yang baik, atau tidak mudah diajak bercanda? Ia adalah orang yang akan menemani Anda menghabiskan sisa hidup. Jika Anda tidak menikmati kebersamaan dengannya sekarang, 10 atau 20 tahun lagi hubungan Anda bisa makin hambar. Pernikahan selalu diwarnai suka dan duka, tapi setidaknya ada saat-saat tertentu pasangan bisa membahagiakan Anda.

Bersedia berubah untuk Anda
Mengubah kepribadian pria menjengkelkan memang sulit. Tapi, seorang pria yang benar-benar mencintai pasangan, biasanya bersedia mengubah sikap yang tidak disukai kekasihnya demi hubungan berkualitas.

“Ketika seorang pria jatuh cinta, dia lebih bisa berkaca diri dan mau mengubah sikap yang dianggapnya mengganggu pasangan. Penelitian telah menemukan, pasangan menikah bisa berhasil mengubah satu sama lain dari waktu ke waktu,” kata Diana Kirschner, PhD, penulis buku ‘Love in 90 Days’.

Lebih penting lagi, seorang pria tidak hanya harus mau mengubah diri, tetap juga mau tumbuh ke arah yang positif bersama Anda. Mau menjaga perasaan Anda dan tidak egois.

Sedikit misterius
Awal dari suatu hubungan pasti menyenangkan, karena Anda dan pasangan baru saja saling mengenal. Setelah hubungan berjalan, terkadang pria tidak membuka semua hal tentang kehidupannya. “Jangan khawatir, jika Anda tidak pernah bisa mengenalnya dengan sangat baik, itu sesungguhnya sesuatu yang sehat,” kata Kirschner.

Sebab, kalau terlalu banyak informasi yang dia curahkan kepada Anda, bisa jadi Anda akan kehilangan semangat. Boleh jadi, nanti malah Anda akan melihatnya sebagai seorang teman biasa daripada pasangan romantis.

Tentu, Anda juga ingin membuat dia terbuka semua soal keluarganya. Namun tenang saja, kalau seandainya dia tidak seterbuka yang Anda inginkan. Ini pertanda bahwa dia memahami bagaimana menjaga hal-hal pribadi.

Punya tanggung jawab pada uang
Karakter pria Anda bisa dibaca lewat cara dia mengelola keuangan untuk masa depan. “Pria yang tidak mampu mengontrol pengeluaran uang dapat menunjukkan karakter kurang sabar dan pengendalian diri. Pria yang suka ceroboh terhadap keuangannya, kemungkinan juga memiliki potensi berselingkuh di masa depan,” kata Kirschner.

–Vivanews–

Nah gimana dah taukan gimana karakter pria yang bisa dijadikan calon suami (dalam pandangan umum). ya udah tinggal di cari tuh…. yah kurang lebih kayak ane tuh… (he he he narsis abis…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s