Jari manis dan kekayaan ..?

waktu lagi capek ngerjain program di kantor iseng-iseng buka kapanlagi.com eh ketemu info ini, bagus juga. silahkan di simak

KapanLagi.com – Di dunia ini ada beberapa tipe pria. Ada pria yang sebenarnya kaya namun tetap memamerkan kesederhanaan. Lainnya suka berlagak meski tak punya uang. Kedua pembawaan diri di atas kerap membuat banyak wanita bingung dan bertanya-tanya, “sebenarnya dia itu sudah mapan atau belum sih?”

Untungnya penelitian yang diadakan para sarjana dari Canada’s Concordia University memberikan solusi mudah untuk mengetahui hal tersebut, “Anda bisa membaca seberapa kaya seorang pria melalui bentuk jari-jemarinya.” Wow!

Dalam studi, para ahli mengukur panjang jari dan perbedaan kepribadian dari 415 pria dan wanita. Hasilnya? Pria yang jari manisnya jauh lebih panjang daripada telunjuk tampak lebih suka mengambil resiko dalam berbagai bidang kehidupannya. Penentu ukuran jari beserta kecenderungan seorang pria dalam mengambil resiko sendiri diperkirakan akibat tingginya kadar hormon testosteron dalam rahim ketika pria itu dikandung.

Dan, karena para wanita kerap jatuh hati pada pria yang tampak fit, kaya, dan tegas seperti Simon Cowell misalnya, maka para pria jadi suka mengambil resiko dalam berbagai bidang, demi menarik perhatian wanita.

Bagi wanita sendiri, jari telunjuk dan manis biasanya memiliki panjang yang sama, namun pada pria, jari manis cenderung lebih panjang daripada jari telunjuk, dan semakin panjang jari manisnya, maka semakin maskulin ia.

Berbeda dengan pria, studi ini tak menemukan adanya kaitan antara jari wanita dengan sikapnya terhadap resiko, uang, dan hal lain. Hal ini diperkirakan karena wanita merasa tak perlu terlalu pamer diri jika menyangkut urusan ‘berburu’ pasangan.

Studi sebelumnya bahkan menyebutkan bahwa pria yang memiliki jari manis lebih panjang cenderung lebih agresif dan mudah bergaul dengan siapa saja.

Lalu, bagaimana dengan pria yang jari telunjuknya sama atau lebih panjang daripada jari manisnya? Peneliti mengatakan bahwa ia tetap merupakan pria jempolan, karena ia memiliki kepribadian yang dapat dipercaya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s