Sebujur bangkai

Hmm bangkai.. apa yang kita fikirkan ketika mendengar kata bangkai? bau.. menjijikan dan tidak berharga. tapi sadarkah kita bahwa kita akan menjadi bangkai juga, dan katanya bangkai manusia (mayat) lebih bau dari bangkai binatang. hal ini terjadi sebab manusia adalah makhluk hidup pemakan segala…

sekedar renungan, malam ini saya memutar lagu miliknya bang haji (Rhoma Irama), “Sebujur Bangkai”. Tapi maaf, ini tidak ada hubungannya sama pilgub jakarta. Dan saya bukan salah satu tim sukses (orang saya tinggal di Medan), Kembali ke topik, kalau kita renungkan.. benarlah memang.. apa pun yang kita miliki takkan lagi berharga setelah ditinggal nyawa. Tubuh yang indah, wajah yang jelita, harta yang berlimpah tak akan lagi berguna. bahkan anak dan istri tercinta pun takkan sudi lagi bersama…, hari ini mungkin kita sibuk memoles raga yang hanya akan menjadi bangkai dari pada memoles amal dengan kebaikan, padahal kita tau hanya amal yang akan ikut beserta kita. Tak ada kita yang tak pernah salah dan berdosa tapi itu bukan penghalang bagi kita untuk berbuat kebaikan..

saya juga terkadang sedih.. dan rasanya malu menulis artikel seperti ini, karena saya sering melakukan dosa, apalagi selalu terjebak kedalam salah yang sama.., semakin berbuat kebaikan semakin sering juga tindakan buruk terjadi. tapi bukankah kita di seru untuk saling nasihat menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Di akhir ramadhan tahun ini mudah-mudahan kita menjadi orang yang terampuni dan di terima amal ibadah kita, hingga suatu saat ajal datang, biarlah badan menjadi bangkai namun amal shaleh takkan lekang.. amin ya robbal’alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s