Break or No Break !!

Tampaknya ini tulisan pertama saya di tahun 2012, ya.. maklum saja akhir-akhir ini memang banyak kesibukan (dan pastinya bukan sok sibuk). 2012..!!, Hmmm tahun ini sudah ramai dibicarakan berkaitan dengan ramalan kiamat.., Akhir Zamanlah katanya, ramalan suku maya lah, badai matahari lah..,  ya sudahlah saya tidak mengomentari tentang ramalan kiamat tersebut. Mau ki Amat kek, ki Amir kek, ki Joko Bodo kek gak peduli biarkan saja itu menjadi urusan para peramal. Saya hanya ingin berbicara yang ringan-ringan namun berkesan (egmm egmm), ya kali ini saya ingin berbicara “Tentang Cinta” (cuit-cuit). Tapi ini sama sekali tidak ada hubungannya sama bulan Pebruari ini, yang “Kata Orang” sebagai “Bulan Kasih Sayang..”, karena boleh jadi bulan ini bagi sebagian orang sebagai bulan “Kasih Melayang”, atau boleh juga sebagai bulan “Kasih Mengambang”.

break
Ilustrasi break

Okelah kita kembali ke masalah “C-I-N-T-A” (maaf bukan promosi lagu). Hitung punya hitung sudah banyak juga tulisan saya berkaitan dengan cinta, ya tapi namanya juga cinta walaupun satu kata tapi punya banyak tema. Mudah-mudahan tema saya tentang cinta ini berbeda dari yang sebelumnya. Tema cinta kali ini tentang “Break”, akhir-akhir ini saya sering denger cerita (curhat) temen-temen (maaf bagi yang tersinggung) tentang break ini, secara etimologi (bahasa) saya juga agak bingung ni ngartiinnya, tapi kalo tanya sama mbah google Break itu berasal dari bahasa inggris yang berarti “Istirahat, putusnya, pemutusan, keretakan” dan banyak lagi makin punyeng banyak terjemahan mendingan liat sendiri aja di http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=wT#en|id|break . tapi secara istilah penggunaan kata “break” Continue reading

Tanah Oh Tanah

Pagi hari seperti biasa sebelum mandi saya menyempatkan menonton tv. yah favorit saya untuk berita masih Metro Tv (maaf tidak ada promosi di sini). tapi tadi pagi saat akan mematikan tv karena udah jam 7 pagi (harus mandi) eh tiba tiba ada berita dari kampung halaman tercinta. tentang perebutan lahan. begini beritanya dari www.metrotvnews.com

Metrotv

Video
Rebutan Lahan Di Bp. Mandoge

Unjuk rasa petani di Desa Sei Kopas, Bandar Pasir Mandoge, Sumatra Utara. Aksi dilakukan petani di tengah survei lahan sengketa Pemkab Asahan, Rabu (21/12).

Kericuhan terjadi antara petani dan karyawan perkebunan swasta PT Jaya Baru. Pihak perkebunan menilai, petani menyerobot lahan perkebunan seluas lebih dari 60 hektare. Petani yang tengah menduduki lahan sengketa berupaya mempertahankan diri, dan berbalik mengusir karyawan.

Petani menilai lahan garapan mereka sah secara turun temurun. Sebaliknya petani menilai perkebunan tak memiliki hak guna usaha (HGU).

Sebelumnya, pihak perkebunan PT Jaya Baru melaporkan tindak pencurian buah sawit kepada Polsek Bandar Pasir Mandoge. Sebaliknya menurut petani, kelapa sawit milik mereka.

Petani menilai Kapolsek Bandar Pasir Mandoge memihak perkebunan, karena laporan penyerobotan dan pengerusakan tanaman petani tak digubris.(DNI)

waw gak siap siap ya urusan tanah di republik Indonesia tercinta ini. lihat saja baru baru ini kasus mesuji. perebutan lahan antara masyarakat dengan perusahaan. ya jelas tidak mau sama-sama rugi dong. perusahaan punya bukti.. masyarakat punya bukti. weleh weleh… oknom mana yang sering bermain ini.

padahal kalau di pikir pikir kalau kita mati nanti tanah yang untuk (jasad) kita cuma sebesar badan saja. lah itu kan kalau sudah mati. nah loh maksudnya gimana ni. begini ni pemerintah seharusnya bijak dalam menjalankan undang-undang agraria, karena ini soal tanah. apalagi tanah ulayat (tanah nenek moyang red). gak akan ada habis-habisnya kalau dibahas. gimana mau habis lawong sejarahnya gak jelas antara mana duluan tanah ulayat atau tanah negara. yang pasti sebelum ada negara (indonesia) ini tanah itu memang sudah ada he he he

Tifatul, Politisi Indonesia Terpopuler di Dunia

pagi-pagi baca Kompas .., eh ketemu ini ni. menkoinfo kita bapak Tifatul sembiring terpopuler di dunia di dasarkan pada jaringan sosialnya.., hmm ngomong-ngomong saya termasuk followernya gak ya he he .  ya udah kita baca aja beritanya yuk


JAKARTA, KOMPAS.com– Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring bolehlah disebut sebagai menteri yang paling “gaul” di jagad maya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini sangat eksis di jejaring media sosial.

Tak berlebihan jika dikatakan ia satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang paling membuka diri terhadap kritik pedas publik di dunia maya. Tak jarang wacana yang dilontarkan tifatul menjadi kontroversi dan diskusi panas.Ternyata, Tifatul juga satu dari sedikit politisi dunia yang eksis di dunia maya. Nama Tifatul tercatat di jajaran 100 politisi dunia dengan pengikut terbanyak di media sosial. Ia menjadi satu-satunya politisi Indonesia yang masuk dalam jajaran 100 besar.

Situs pencatat statistik sosial media, www.famecount.com, mencatat, ia berada di urutan 24.Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, per 18 Juli 2011, penggemar Tifatul di Facebook bertambah 53 orang. Sedang di Twitter, ia mendulang 286 pengikut baru setiap hari.

Tifatul mengalahkan sejumlah politikus ternama Indonesia lainnya, termasuk Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Politikus Indonesia berikutnya yang tercatat di situs tersebut adalah Prabowo Subianto yang bertengger di urutan 110. Prabowo tercatat memiliki 98.878 penggemar di Facebook dan 1.609 pengikut di Twitter.Lalu, siapa politikus yang paling populer di dunia? Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia tercatat paling top di media sosial dengan 22.056.631 penggemar di Facebook, 9.193.299 pengikut di Twitter  dan 162.701.678 views di youtube .

Video Ceramah Terakhir KH. Zainuddin MZ

Selasa 5 juli 2011, terdengar kabar duka cita Da’i sejuta umat Kh. Zainuddin MZ Berpulang pada sang Khalik. Rasa Sedih Menyelimuti umat muslim indonesia. sosok yang tegas dan lugas juga lucu dengan bahasa yang khas merupakan ciri Da’i ini. saya sangat sedih.., saya tidak bisa lagi menyaksikan dakwah beliau, biasanya setiap hari minggu saya anteng nunggui ceramah beliau di Tv One . namun hari minggu kemarin (3 juli 2011) saya tidak sempat menyaksikan ceramah beliau, dan yang lebih sedih.. itu merupakan ceramahnya yang terakhir. berikut ini cuplikan ceramah terakhir Kh. Zainuddin MZ di Tv One sumber vivanews

Video-Zainuddin-Mz
Video Zainuddin MZ

http://www.vivanews.com/embed/video/14766/

Gara gara Ciuman tidak jadi bunuh diri

wah wah ada-ada aja ya dunia ini. memang terkadang ada hal-hal yang terduga. pagi ini saya senyum-senyum sendiri baca berita dari republika.co.id tentang penyelamatan pada seorang lelaki yang ingin bunuh diri. namun akhirnya batal karena diselamatkan seorang gadis dengan “Ciumannya”. ya udah yuk kita baca aja beritanya

Ciuman Maut Liu Mampu Luluhkan Niat Bunuh Diri Pemuda Cina

Liu Wenxiu
Liu Wenxiu

Saturday, 25 June 2011 10:58 WIB REPUBLIKA.CO.ID, SHENZEN – Liu Wenxiu mendadak populer di Cina. Gadis 19 tahun ini berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda dengan ciuman mautnya.

Ceritanya, hari itu dia pergi berbelanja bersama teman-temannya ke sebuah pusat perbelanjaan ramai di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Saat tengah makan di sebuah restoran, mereka menemukan kerumunan pengunjung mal. Rupanya, mereka tengah menonton seorang pemuda yang hendak mengiris lehernya dan terjun dari ketinggian.

Liu melihat, tak seorangpun yang berusaha membujuk sang pemuda. Bahkan, polisi di sekitarnya pun hanya berjaga-jaga saja.

Liu berlari mendekat. Polisi menghalanginya.

Tak kehilangan akal, ia mengaku sebagai pacar sang pemuda, dan Continue reading