Internet tidak bebas lagi !?

Agak terkejut ketika membaca page google yang menyatakan ada pertemuan tertutup antar beberapa negara dan organisasi. Pertemuan ini intinya ingin membuat suatu aturan yang membatasi aktivitas user di internet. Mengawasi email, membatasi pembicaraan di sosial media dan sebagainya. wah.. bagaimana rasanya ya kalau semua itu terjadi? lantas di mana yang disebut ‘privasi’?. Banyak pihak yang menolak hal tersebut, termasuk google. Bentuk perlawanan dari google,  google khusus membuat page yang menolak hal tersebut. Alamat halaman ini berada di www.google.com/intl/id/takeaction/ berikut cuplikan halaman tersebut Continue reading

Iskandarbook aktif kembali

Akhirnya web iskandarbook.co.ccsaya aktif lagi, setelah kemarin kena block dan ujung-ujungnya dihapus sama penyedia hosting (maklumlah namanya juga gratisan) kini nongol lagi. Hmmm sebelumnya juga sempat 2 tahun  di iskandarbook.co.tv, sayang co.tv tidak menyediakan domain lagi (rugi kali ya) yang membuat saya dengan sangat terpaksa dan bersedih hati (gubrakkk lebayyy) pindah ke co.cc. selain nongol kembali, desainnya juga baru, kalau dulu pake theme mirip facebook lama (mode wall/dinding) kini pake theme mirip facebook dengan mode timeline…

Iskandarbook Model Lama

Iskandarbook Model Baru

Update

Behh kena tendang lagi, akhirnya pindah lagi ke iskandarbook.tk. Kok kayak pedagang kaki lima ya.. pindah pindah saja

Koprol tutup?

Agak kaget juga sih waktu baca berita di detik.com tentang koprol yang akan tutup tanggal 28 agustus nanti, tapi memang kalu dipikir-pikir memang sepertinya koprol sudah kalah saing dengan web social yg lain. apakah nasip koprol akan sama dengan friendster?, hmmm tapi ya sudahlah lagi pula saya juga jarang main di koprol (lah terus apa hubungannya he he 😀 ) , berikut ini beritanya

Jakarta – Nasib Koprol pasca diakuisisi oleh Yahoo ternyata tak bertahan lama. Media sosial berbasis lokasi buatan lokal tersebut akhirnya dipastikan bakal ditutup oleh Yahoo.”Setelah melakukan kajian pada portfolio Koprol, Yahoo memutuskan untuk memberhentikan produk tersebut terhitung 28 Agustus 2012,” kata Yahoo dalam keterangan resminya, Jumat (29/6/2012).

Yahoo mengatakan, dimatikannya Koprol bukan tanpa alasan. Namun sejalan dengan fokus Yahoo untuk secara cepat berinovasi dengan produk dan properti miliknya.

Dimana setelah dievaluasi, Koprol tidak dianggap Continue reading

Charger Putar Penghasil Listrik

Hmm sabtu pagi yang cerah ini nemu artikel bagus di yahoo, ini cocok banget untuk mendukung instruksi presiden tentang penghematan energi, temen-temen pasti semua punya handphone dong.. (hareee gene). nah kalau punya handphone pasti punya batrenya kan.., hmmm kalo punya batre harus di charge kan.., terus kalo mau charge batre gak ada sumber listrik gimana dong.. nah ini ni solusinya.. baca yang teliti ya..

Sony memperkenalkan cara baru untuk mengisi baterai telepon seluler atau gadget Anda — ketika baterai habis di tempat yang jauh dari sumber listrik.

Jika selama ini kita mengandalkan colokan listrik atau energi sinar matahari, maka produk inovatif Sony berikut ini mengandalkan tenaga putaran jari Anda untuk menghasilkan energi yang mengisi daya baterai. Continue reading

co.tv memberhentikan layanannya

Beberapa waktu yang lalu saya menerima email dari http://www.co.tv. tempat saya berlangganan domain gratis. yang memberitahukan bahwa mereka memberhentikan layannannya. sudah lebih dari  2 tahun saya menggunakan domain ini , domain ini termasuk stabil dan bagus. karena itu saya sedikit sedih tapi apa boleh buat namanya juga gratis. tapi terlepas dari itu semua terimakasih buat http://www.co.tv yang telah memberikan layanan domain gratis nya.  semua pemakai layanan domain .co.tv pasti tentunya merasakan seperti yang saya rasa

berikut isi email dari http://www.co.tv

“Dear ade iskandar

Thank you very much for using our services. Because of a change in our business model, we are closing our co.tv registration service. Our system is closed for new registrations and new renewals. Your existing domains will be automatically closed after their expiration. Thank you kindly for your understanding and for your interest.”

pemeberitahuan dari www.co.tv
ww.co.tv

Tifatul, Politisi Indonesia Terpopuler di Dunia

pagi-pagi baca Kompas .., eh ketemu ini ni. menkoinfo kita bapak Tifatul sembiring terpopuler di dunia di dasarkan pada jaringan sosialnya.., hmm ngomong-ngomong saya termasuk followernya gak ya he he .  ya udah kita baca aja beritanya yuk


JAKARTA, KOMPAS.com– Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring bolehlah disebut sebagai menteri yang paling “gaul” di jagad maya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini sangat eksis di jejaring media sosial.

Tak berlebihan jika dikatakan ia satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang paling membuka diri terhadap kritik pedas publik di dunia maya. Tak jarang wacana yang dilontarkan tifatul menjadi kontroversi dan diskusi panas.Ternyata, Tifatul juga satu dari sedikit politisi dunia yang eksis di dunia maya. Nama Tifatul tercatat di jajaran 100 politisi dunia dengan pengikut terbanyak di media sosial. Ia menjadi satu-satunya politisi Indonesia yang masuk dalam jajaran 100 besar.

Situs pencatat statistik sosial media, www.famecount.com, mencatat, ia berada di urutan 24.Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, per 18 Juli 2011, penggemar Tifatul di Facebook bertambah 53 orang. Sedang di Twitter, ia mendulang 286 pengikut baru setiap hari.

Tifatul mengalahkan sejumlah politikus ternama Indonesia lainnya, termasuk Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Politikus Indonesia berikutnya yang tercatat di situs tersebut adalah Prabowo Subianto yang bertengger di urutan 110. Prabowo tercatat memiliki 98.878 penggemar di Facebook dan 1.609 pengikut di Twitter.Lalu, siapa politikus yang paling populer di dunia? Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia tercatat paling top di media sosial dengan 22.056.631 penggemar di Facebook, 9.193.299 pengikut di Twitter  dan 162.701.678 views di youtube .

Hati-hati, Browser IE Rawan Pembajakan

info ini mungkin berguna buat temen-temen yang masih betah pake Browser IE (Internet explorer). sumber antaranews.com

Hati-hati, Browser IE Rawan Pembajakan

Jakarta (ANTARA News) – Hati-hati bagi anda yang menggunakan Internet Explorer, karena browser buatan Microsoft itu ternyata bisa menjadi pintu masuk bagi peretas (hacker) untuk mengakses atau membajak akun Facebook dan Twitter anda.

Seorang peneliti keamanan komputer asal Italia, Rosario Valotta, menemukan bahwa kumpulan cookie yang tersimpan ketika anda menggunakan IE, bisa dicuri peretas yang kemudian bisa digunakan untuk mengakses web yang pernah anda kunjungi.

“Sedikit website. Sedikit cookie (yang berarti mengakses banyak website, banyak cookie). Batasannya hanya imajinasi anda,” kata Rosario Valotta yang seorang peneliti keamanan Internet independen dikutip Reuters.

Hacker dapat mengeksploitasi kelemahan ini untuk mengakses file data yang tersimpan dalam browser yang dikenal sebagai “cookie”, termasuk di dalamnya bisa berupa nama login dan password untuk akun web. Continue reading