Koprol tutup?

Agak kaget juga sih waktu baca berita di detik.com tentang koprol yang akan tutup tanggal 28 agustus nanti, tapi memang kalu dipikir-pikir memang sepertinya koprol sudah kalah saing dengan web social yg lain. apakah nasip koprol akan sama dengan friendster?, hmmm tapi ya sudahlah lagi pula saya juga jarang main di koprol (lah terus apa hubungannya he he 😀 ) , berikut ini beritanya

Jakarta – Nasib Koprol pasca diakuisisi oleh Yahoo ternyata tak bertahan lama. Media sosial berbasis lokasi buatan lokal tersebut akhirnya dipastikan bakal ditutup oleh Yahoo.”Setelah melakukan kajian pada portfolio Koprol, Yahoo memutuskan untuk memberhentikan produk tersebut terhitung 28 Agustus 2012,” kata Yahoo dalam keterangan resminya, Jumat (29/6/2012).

Yahoo mengatakan, dimatikannya Koprol bukan tanpa alasan. Namun sejalan dengan fokus Yahoo untuk secara cepat berinovasi dengan produk dan properti miliknya.

Dimana setelah dievaluasi, Koprol tidak dianggap Continue reading

Advertisements

Kreativitas anak muda Indonesia

Akhir akhir ini saya sering melihat-lihat  video yang unik di youtube, yah hitung-hitung melepaskan kepenatan pekerjaan di kantor. yah unik yang saya maksudkan adalah video-video yang kreatif. baik video lipsing, video dubbing,  parodi dan lain lain. kadang saya tertawa terbahak-bahak menyaksikan kreatifitas anak-anak muda indonesia. dan dari beberapa video tersebut saya ada menemukan video parodi KPOP Mr. Simple miliknya Super Junior yang di gubah menjadi Mr. Semprul yang dinyanyikan oleh Mr X-Katrok  menjadi berbahasa indonesia. waw saya pikir ini luar biasa, dubbing yang bersih dan seperti aslinya. berikut ini  video Mr. Semprul  yang sudah saya potong agar lebih ringan. jika anda ingin melihat video mereka yang lainnya ada bisa melihat di chanel mereka yaitu http://www.youtube.com/user/IndonesianKpopcover?feature=watch

 

Yoga dan aksi lipsingnya (bintang baru youtube)

Banyak sekali bintang yang terkenal dari youtube. sebut saja seperti sinta jojo, briptu norman, budi doremi dan lain lain. kali ini ada yoga dengan aksi lipsingnya. namun agak berbeda sedikit kali ini Yoga melakukan lipsing dari film-film Rhoma Irama. aksinya ini dilihat ribuan orang di internet. lihat video berikut ini

Charger Putar Penghasil Listrik

Hmm sabtu pagi yang cerah ini nemu artikel bagus di yahoo, ini cocok banget untuk mendukung instruksi presiden tentang penghematan energi, temen-temen pasti semua punya handphone dong.. (hareee gene). nah kalau punya handphone pasti punya batrenya kan.., hmmm kalo punya batre harus di charge kan.., terus kalo mau charge batre gak ada sumber listrik gimana dong.. nah ini ni solusinya.. baca yang teliti ya..

Sony memperkenalkan cara baru untuk mengisi baterai telepon seluler atau gadget Anda — ketika baterai habis di tempat yang jauh dari sumber listrik.

Jika selama ini kita mengandalkan colokan listrik atau energi sinar matahari, maka produk inovatif Sony berikut ini mengandalkan tenaga putaran jari Anda untuk menghasilkan energi yang mengisi daya baterai. Continue reading

Break or No Break !!

Tampaknya ini tulisan pertama saya di tahun 2012, ya.. maklum saja akhir-akhir ini memang banyak kesibukan (dan pastinya bukan sok sibuk). 2012..!!, Hmmm tahun ini sudah ramai dibicarakan berkaitan dengan ramalan kiamat.., Akhir Zamanlah katanya, ramalan suku maya lah, badai matahari lah..,  ya sudahlah saya tidak mengomentari tentang ramalan kiamat tersebut. Mau ki Amat kek, ki Amir kek, ki Joko Bodo kek gak peduli biarkan saja itu menjadi urusan para peramal. Saya hanya ingin berbicara yang ringan-ringan namun berkesan (egmm egmm), ya kali ini saya ingin berbicara “Tentang Cinta” (cuit-cuit). Tapi ini sama sekali tidak ada hubungannya sama bulan Pebruari ini, yang “Kata Orang” sebagai “Bulan Kasih Sayang..”, karena boleh jadi bulan ini bagi sebagian orang sebagai bulan “Kasih Melayang”, atau boleh juga sebagai bulan “Kasih Mengambang”.

break
Ilustrasi break

Okelah kita kembali ke masalah “C-I-N-T-A” (maaf bukan promosi lagu). Hitung punya hitung sudah banyak juga tulisan saya berkaitan dengan cinta, ya tapi namanya juga cinta walaupun satu kata tapi punya banyak tema. Mudah-mudahan tema saya tentang cinta ini berbeda dari yang sebelumnya. Tema cinta kali ini tentang “Break”, akhir-akhir ini saya sering denger cerita (curhat) temen-temen (maaf bagi yang tersinggung) tentang break ini, secara etimologi (bahasa) saya juga agak bingung ni ngartiinnya, tapi kalo tanya sama mbah google Break itu berasal dari bahasa inggris yang berarti “Istirahat, putusnya, pemutusan, keretakan” dan banyak lagi makin punyeng banyak terjemahan mendingan liat sendiri aja di http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=wT#en|id|break . tapi secara istilah penggunaan kata “break” Continue reading

Tanah Oh Tanah

Pagi hari seperti biasa sebelum mandi saya menyempatkan menonton tv. yah favorit saya untuk berita masih Metro Tv (maaf tidak ada promosi di sini). tapi tadi pagi saat akan mematikan tv karena udah jam 7 pagi (harus mandi) eh tiba tiba ada berita dari kampung halaman tercinta. tentang perebutan lahan. begini beritanya dari www.metrotvnews.com

Metrotv

Video
Rebutan Lahan Di Bp. Mandoge

Unjuk rasa petani di Desa Sei Kopas, Bandar Pasir Mandoge, Sumatra Utara. Aksi dilakukan petani di tengah survei lahan sengketa Pemkab Asahan, Rabu (21/12).

Kericuhan terjadi antara petani dan karyawan perkebunan swasta PT Jaya Baru. Pihak perkebunan menilai, petani menyerobot lahan perkebunan seluas lebih dari 60 hektare. Petani yang tengah menduduki lahan sengketa berupaya mempertahankan diri, dan berbalik mengusir karyawan.

Petani menilai lahan garapan mereka sah secara turun temurun. Sebaliknya petani menilai perkebunan tak memiliki hak guna usaha (HGU).

Sebelumnya, pihak perkebunan PT Jaya Baru melaporkan tindak pencurian buah sawit kepada Polsek Bandar Pasir Mandoge. Sebaliknya menurut petani, kelapa sawit milik mereka.

Petani menilai Kapolsek Bandar Pasir Mandoge memihak perkebunan, karena laporan penyerobotan dan pengerusakan tanaman petani tak digubris.(DNI)

waw gak siap siap ya urusan tanah di republik Indonesia tercinta ini. lihat saja baru baru ini kasus mesuji. perebutan lahan antara masyarakat dengan perusahaan. ya jelas tidak mau sama-sama rugi dong. perusahaan punya bukti.. masyarakat punya bukti. weleh weleh… oknom mana yang sering bermain ini.

padahal kalau di pikir pikir kalau kita mati nanti tanah yang untuk (jasad) kita cuma sebesar badan saja. lah itu kan kalau sudah mati. nah loh maksudnya gimana ni. begini ni pemerintah seharusnya bijak dalam menjalankan undang-undang agraria, karena ini soal tanah. apalagi tanah ulayat (tanah nenek moyang red). gak akan ada habis-habisnya kalau dibahas. gimana mau habis lawong sejarahnya gak jelas antara mana duluan tanah ulayat atau tanah negara. yang pasti sebelum ada negara (indonesia) ini tanah itu memang sudah ada he he he

co.tv memberhentikan layanannya

Beberapa waktu yang lalu saya menerima email dari http://www.co.tv. tempat saya berlangganan domain gratis. yang memberitahukan bahwa mereka memberhentikan layannannya. sudah lebih dari  2 tahun saya menggunakan domain ini , domain ini termasuk stabil dan bagus. karena itu saya sedikit sedih tapi apa boleh buat namanya juga gratis. tapi terlepas dari itu semua terimakasih buat http://www.co.tv yang telah memberikan layanan domain gratis nya.  semua pemakai layanan domain .co.tv pasti tentunya merasakan seperti yang saya rasa

berikut isi email dari http://www.co.tv

“Dear ade iskandar

Thank you very much for using our services. Because of a change in our business model, we are closing our co.tv registration service. Our system is closed for new registrations and new renewals. Your existing domains will be automatically closed after their expiration. Thank you kindly for your understanding and for your interest.”

pemeberitahuan dari www.co.tv
ww.co.tv