Saat Otak Buntu Berfikir

Manusia hidup dengan sejuta masalah. ketika bangun dari tidur masalahpun sudah ada di depan mata. tapi sadarkah kita bahwa masalahlah yang sebenarnya dapat membuat kita menjadi lebih dewasa. memang kadang kala kita menjadi jenuh dan merasa bosan. tapi bagaimanakah kita dapat menghalau itu semua..?

nah kali ini saya coba sharing kepada temen temen yang lagi buntu dan bosan menghadapi masalah.

1. Cari suasana yang tenang

Suasana yang sama dengan hari hari sebelumnya biasanya akan menambah kebosanan. so carilah suasana yang berbeda dan usahakan suasana itu tenang. contohnya seperti bersandar di tepian sungai, pantai dsb. namun jika suasana itu terhitung susah dan mahal, kita juga bisa loh membuat suasana kamar kita menjadi tenang.

2. Mencoba mencari akar masalah

setelah dapet suasana yang tenang, selanjutnya cari akar masalah yang kita hadapi. wah gimana nyarinya…?, begini ni coba tanyakan pada diri sendiri.. kenapa ya bisa begini..?, nah setelah itu temukan jawabannya dan cari solusinya

3. berbagi dengan orang lain

Ketika kita sudah dapatkan jawaban dai pertanyaan kita tadi , cobalah untuk memberikan solusinya.., tapi itu kan tidak mudah. so kamu harus berbagi dengan oranglain. tapi oranglain itu adalah orang terdekat dan dapat dipercaya. dengan berbagi dengan oranglain sesungguhnya masalah dan beban kita sudah hilang 30%. (untuk yang selanjutnya kita sambung lain waktu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s